0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tower PT Telkomsel Plupuh Dibobol Maling

Pencurian baterai tower PT Telkomsel Plupuh, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Tower milik PT Telkomsel yang berlokasi di Dukuh Poko, Desa Duwet, Kecamatan Plupuh, Sragen dibobol maling. Pelaku yang belum diketahui identitasnya membawa lari baterai tower yang berada dalam boks.

“Pada saat pelapor mengecek kotak boks tower tersebut baterai tower merk Maxlife 12 FGB100 hilang dari boks,” kata Kasubag Humas AKP Muryati, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Selasa (23/1).

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu diketahui baru diketahui pada Selasa siang saat pelapor, Jainal Abidin (25), warga Dukuh Poko RT 02, Desa Duwet, Plupuh melakukan pengecekan tower melihat gembok pagar dalam keadaan rusak. Setelah dicek boks tower ternyata baterai merk Maxlife 12FGB100 sudah tidak ada di tempatnya.

Kemudian pelapor memberitahukan kepada saksi, Nuri (35), Dukuh Klampeyan RT 10 Desa Pungsari, Kecamatan Plupuh, Sragen tentang pencurian tersebut. Nuri kemudian menceritakan, kalau sebelumnya pada Minggu (21/1) dinihari lalu sekitar pukul 00.30 WIB, dia melihat beberapa orang mengendarai mobil pikap warna putih masuk di lingkungan tower.

Namun Nuri waktu itu tidak menaruh rasa curiga lantaran dia mengira yang datang adalah orang-orang dari PT Telkomsel. Dia juga tidak ingat betul nopol mobil pikap yang mereka kendarai. Diduga orang-orang tersebut sebagai pelaku pencurian baterai yang ada dalam boks tower PT Telkomsel.

“Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Plupuh untuk penanganan lebih lanjut. PT Telkomsel Indonesia mengalami kerugian sebesar Rp 8 Juta,” jelas AKP Muryati.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge