0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sepak Bola SMP 15 Solo Gagal ke Tiongkok

Solo — Prestasi apik sempat ditorehkan tim sepak bola SMP Negeri 15 Kota Solo yang mampu bersaing di putaran nasional sepak bola tingkat pelajar. Sayang, peringkat kedua harus didapat wakil Kota Solo dan Jawa Tengah ini usai kalah dari Blitar akhir pekan kemarin. Alhasil, tim sepakbola SMP 15 Solo gagal memenuhi ambisinya untuk mewakili Indonesia di ajang International Youth Football U-14 yang akan digelar di Guangzhou, Tiongkok, bulan April mendatang.

“Kalah selisih dua gol saja, ini tidak mengecewakan. Kami berhasil juara kedua, tapi belum berhak mewakili Indonesia ke Tiongkok,” terang koordinator Region Solo, Hari Purnomo, Senin (22/1).

Sebelumnya, SMP 15 Solo lolos ke babak nasional bersama SSB Mitra Manakarra (region Sulawesi), Asosiasi Sepakbola Palembang (region Palembang), SSB Merah Putih (region Riau), dan SSB Klakah (region Surabaya). Masing-masing tim saling bertemu. Tim yang finis di posisi puncak berhak mewakili Indonesia.

SMPN 15 hanya kalah produktifitas gol dari juara pertama SSB Klakah dengan selisih dua gol saja. SMPN 15 yang menjadi wakil region Solo berhasil meraih dua kali kemenangan, dan dua kali seri. Dua kemenangan didapat atas Region Sulawesi dengan skor 1-0. Lalu menang besar atas Region Palembang dengan skor 8-0.

Dua hasil seri didapat masing-masing atas Region Surabaya dengan skor 1-1, dan Region Riau skor 0-0. Skor akhir menempatkan SMPN 15 sebagai runner up. Sayang, hanya satu tim saja yang akan lolos ke Tiongkok.

Tim sepak bola SMP 15 Solo merupakan juara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Solo 2017. Gelar itu ketiga beruntun bagi SMPN 15 di cabang olahraga sepak bola Popda.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge