0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jelang Imlek, Pengrajin Lampion Kebanjiran Permintaan

Pengrajin lampion (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Perayaan Tahun Baru Imlek yang tinggal beberapa pekan lagi turut memberi berkah bagi pengrajin lampion. Pasalnya, jelang perayaan tersebut permintaan lampion dari masyarakat dan sejumlah instansi mengalami lonjakan.

“Sejak awal November lalu permintaan sudah mulai ramai. Permintaan yang datang tidak hanya dari instansi tapi juga perorangan,” ujar Owner Istana Lampion, Asih Safitri kepada wartawan, Senin (22/1).

Menurutnya, pada perayaan Imlek tahun ini permintaan lampion dari pelanggan melonjak tajam. Alasannya karena dianggap barang impor yang masuk berkurang. Sehingga banyak masyarakat maupun instansi yang melakukan pemesanan lampion di tempatnya.

“Apalagi selama empat tahun terakhir ini pemerintah juga membebaskan perayaan Imlek masyarakat. Jadi karena itu, permintaan turut terkerek naik,” jelasnya.

Hingga saat ini, ia menyebut sudah lebih dari 1000 an lampion hasil produksinya laku terjual. Permintaan lampion paling banyak didominasi yang berbentuk bulat. Karena tingginya permintaan itu, pihaknya mengaku mengalami peningkatan sekitar tiga kali lipat dibanding kondisi normal.

“Bahkan karena banyaknya orderan yang masuk itu, kita juga menambah tenaga produksi dari sebelumnya empat orang menjadi delapan orang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge