0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pilbup Karanganyar

Gerindra Belum Pamitan dari Tim Pemenangan Juli-Rober?

Ketua Tim Pemenangan Paslon Juliyatmono-Rober, Sumanto (dok.timlo.net/ist)

Karanganyar — Partai Gerindra hengkang dari poros parpol pengusung Juliyatmono-Rober Christanto telah diprediksi sebelumnya oleh tim pemenangan pasangan calon itu. Berbagai gerakan dari petinggi parpol berlambang kepala garuda itu memunculkan sinyalemen bakal lepas dari koalisi.

“Kehadiran Rahayu Saraswati (Wakil Ketua DPP Partai Gerindra) di panggung terbuka kemudian membacakan rekomendasi pengusungan Juliyatmono-Rober di saat terakhir mau mendaftarkannya. Kami malah curiga. (Pencabutan pengusungan) sudah diprediksi sejak awal,” kata Ketua Tim Pemenangan Paslon Juliyatmono-Rober, Sumanto kepada wartawan, Minggu (21/1).

Komposisi pengusungan pasangan tersebut menjadi berkurang dengan keluarnya Partai Gerindra. Dari semula 39 kursi parlemen DPRD Karanganyar milik delapan parpol pengusung, kini menjadi 35 kursi saja.

“Berkurang empat kursi milik Gerindra,” katanya.

Namun demikian, pria yang menjabat Ketua DPRD Karanganyar ini memastikan tujuh parpol pengusung Juliyatmono-Rober tak patah semangat memenangkan pasangan itu. Tujuh parpol itu PDIP, Golkar, Demokrat, PPP, PKB, Hanura dan PAN.

Mengenai keluarnya Gerindra dari poros koalisi, sejauh ini belum ada komunikasi dari para petinggi parpol tersebut di daerah maupun di jajaran DPD dan DPP. Setahu dirinya, Ketua DPC Partai Gerindra Yulianto tak ikut mendaftarkan pasangan Rohadi Widodo- Ida Retno Wahyuningsih ke KPU pada 17 Januari lalu. Yulianto saat itu menemui Juliyatmono.

“Entah apa yang dibicarakan. Makanya itu dia absen saat mendaftarkan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge