0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Paska Ngamuk, Si Jacko Masih Jadi Tontonan Pengunjung

Kepala UPT WGM Pardiyanto saat menyambangi Si Jacko di kandangnya (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Meski sempat menyerang dan melukai pegawai taman, orang utan Kalimantan koleksi Obyek Wisata WGM masih ramai dikerumuni pengunjung. Bahkan saat didekati, Jacko  terlihat jinak dan tidak bikin ulah. Pengelola akan mencarikan pasangan untuk orang utan berjenis kelamin jantan itu.

“Kasus itu sudah kami laporkan ke BKSDA Jateng, karena Jacko ini statusnya kan titipan. Yang jelas kita laporkan apa adanya jika Jacko ngamuk dan menyerang pegawai kita yaitu Tono (56),” kata Kepala UPT  Obwis WGM, Pardiyanto, Minggu (21/1).

Sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara pasti tindakan yang akan diambil pihak BKSDA Jateng paska laporannya.  Sedangkan penyebab Jacko mengamuk lantaran birahi.  Pihaknya mendesak agar BKSDA mencarikan pasangan untuk orang utan tersebut.

“Si Jacko ini umurnya 16 tahun, dia tinggal di WGM sudah dua tahun,” kata dia.

Ditambahkan, korban amukan Jacko yakni Tono dikabarkan pekan depan sudah diperbolehkan pulang, selepas menjalani perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, Si Jacko nampak jinak didalam kandangnya, sesekali tangannya dijulurkan keluar ketika pengunjung melintas. Sejumlah pengunjung mendekati dan memberikan kacang dan minuman instan dalam kemasan botol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge