0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dikira Culik Orang, Aparat Gabungan Dihadang Saat Tangkap Pengedar Ganja

ilustrasi borgol (merdeka.com)

Timlo.net — Aparat gabungan Polda Papua dan Satuan narkoba Polres Keerom menangkap pengedar ganja atas nama Hosea Mae (24). Namun, bukannya mendapatkan perlawanan dari pelaku, polisi malah diamuk keluarga pengedar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan pelaku ditangkap saat sedang berada di rumah mertuanya di Kampung Kalipam, Distrik Waris, Kabupaten Keroom, Sabtu (20/1) sekira pukul 10.15 hingga 00.06 Wit.

“Polisi meminta pelaku menyerahkan diri dan menyerahkan tiga paketan ganja. Setelah dilakukan negosiasi dengan pelaku maka pelaku kembali menyerahkan dua bungkus paketan ganja ukuran besar,” ujar Kamal, Minggu (21/10).

Penangkapan itu sendiri berawal adanya informasi dari masyarakat yang menyebut ada yang menyimpan dan menjual narkotika jenis ganja tersebut.

Selanjutnya, kata Kamal, penyidik melanjutkan pengemanbangan ke Kota Jayapura dengan membawa pelaku serta barang bukti dengan menggunakan dua unit kendaraan roda empat.

“Dalam perjalanan, polisi diadang oleh kurang lebih 10 orang keluarga pelaku di Jembatan Pembel, Distrik Waris yang berusaha menyelamatkan pelaku dari dalam mobil, saat itu Tim Berhasil menerobos hadangan keluarga korban tersebut,” jelasnya.

Keluarga pelaku mengadang rombongan polisi sambil membawa parang. Kesal tak dihiraukan, salah satu keluarga pelaku melempar mobil polisi dengan meja kayu. Sehingga sebelah kiri bodi cap mobil mengalami penyok kecil.

Sekitar setengah jam menghidar dari amukan keluarga pelaku, sekira pukul 19.00 Wit, polisi malah dikejar.

“Pukul 19.00 Wit, setelah melintas di jembatan dan berhasil menerobos adangan Keluarga korban, personil gabungan melanjutkan perjalanan dengan kecepatan tinggi namun terlihat keluarga pelaku masih terlihat melakukan pengejaran dengan menggunakan empat sepeda motor namun tim kembali berhasil menghindar,” bebernya.

Rupanya, kendala polisi tak sampai di situ. Sekira pukul 19.30 Wit, tim kembali diadang. Kali ini oleh anggota TNI di Pos Wembi Distrik Waris Kabupaten Keerom.

“Diduga anggota mendapat laporan keluarga korban penculikan oleh orang tak dikenal menggunakan dua unit R4 namun tim melakukan koordinasi bahwa ini bukan penculikan melainkan mengamankan pelaku pengedar Narkotika jenis ganja,” ujarnya.

Barang bukti yang disita berupa, tiga bungkus plastik Jumbo dan dua bungkus plastik sedang.

[rhm]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge