0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kecebur Bengawan Solo, Nenek Ini Diselamatkan Warga

Korban tenggelam Bengawan Solo diselamatkan warga (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Narni (65), warga Dukuh Kolutan RT 14, Desa Karangwaru, Kecamatan Plupuh, Sragen hanyut di Bengawan Solo saat hendak buag air besar. Beruntung nyawa nenek yang diketahui menderita depresi ini dapat diselamatkan warga.

“Korban bisa diselamatkan oleh warga. Kemudian korban dibawa ke Puskesmas Tanon, beruntung korban bisa diselamatkan nyawanya,” kata Kapolsek Tanon, AKP Agus Jumadi, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Minggu (21/1).

Agus Jumadi mengatakan, Narni nyaris menjadi korban tenggelam akibat terpeleset saat hendak buang air. Tapi Narni kemudian dapat diselamatkan oleh warga Desa Gawan Tanon dan dibawa ke Puskesmas.

Kejadian berawal saat korban berboncengan sepeda motor dari rumahnya dengan Aryani (30), warga Dukuh Kolutan RT 14, Desa Karangwaru, Tanon, Sabtu (20/1) sekitar pukul 13.30 WIB. Sesampai di Dukuh Ngamban, tiba tiba Narni meminta turun dari sepeda motor dengan alasan yang tidak jelas, dan ia berkata bila hendak pergi ke rumah keluarganya.

Ketika ditanya Aryani siapa keluarga yang dimaksud, Narni malah menjawab pokoknya Aryani suruh mdnunggu di jalan tempat berhenti. Lantaran penasaran, Aryani kemudian membuntuti korba hingga ke arah Sungai Bengawan Solo.

Narni mengatakan, dirinya hendak buang air besar dulu. Tapi setelah sampai di pinggiran sungai, Narni terpeleset, kemudian jatuh dan tercebur ke dalam sungai bengawan.

Aryani berupaya menolong Narni, namun dia tak kuat memegangi dan akhirnya Narni terjatuh masuk ke sungai. Aryani kemudian meminta pertolongan warga Dukuh Ngamban, Tanon. Beruntung, Narni dapat segera diangkat dari sungai dan dibawa ke Puskesmas Tanon oleh warga.

“Menurut keterangan keluarga bahwa korban mengalami depresi dan belakangan ini sering melamun serta tingkah lakunya tidak seperti biasa,” terang AKP Agus Jumadi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge