0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Telusuri Aset Yusak, Polisi Adu Bukti

Polisi memasang Police Line di sejumlah aset yang diyakini milik tersangka kasus penipuan dengan modus investasi emas (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Satreskrim Polresta Solo terus memburu sejumlah aset yang dimiliki oleh tersangka kasus penipuan dengan modus investasi emas, Herianto alias Yusak (60) warga Jebres, Solo. Sejumlah yang dimiliki tersangka juga telah dipasangi garis polisi.

“Aset milik tersangka terus kami buru. Dari pengakuan tersangka langsung, katanya dia juga masih memiliki aset berupa rumah di wilayah Malang, Jawa Timur,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Minggu (21/1) siang.

Meski begitu, pihaknya menemui kendala bahwa aset yang dipasangi garis polisi tersebut adalah benar-benar milik Yusak. Pasalnya, saat ini tersangka tidak dapat menunjukkan jika rumah tanah dan sebuah gudang yang dipasangi garis polisi tersebut memang miliknya.

“Surat-suratnya itu gak ada. Kami mengikuti apa yang ditunjukkan tersangka bahwa itu miliknya,” jelas Kasat.

Meski begitu, pihak Kepolisian tak kehilangan akal. Saat ini, pihaknya telah memasang police line di sejumlah aset yang dimiliki Yusak. Jika ada pemilik yang merasa memiliki aset tersebut, tentunya akan segera menghubungi pihak berwajib.

“Nanti kita adu, kesaksian antara tersangka dan pihak yang mengklaim jika aset itu miliknya. Tentunya, jika itu benar milik orang lain pasti dapat menunjukkan surat-surat yang menguatkan keabsahan dari aset tersebut,” ungkap Kasat.

Dari empat aset yang telah disita tersebut, lanjut Kasat, baru satu orang yang mengklaim bahwa Yusak hanya mengontrak rumah miliknya. Meski begitu, hingga saat ini orang yang mengaku memiliki rumah yang telah dipasangi garis polisi itu belum menunjukkan surat tanda kepemilikan rumah.

Disinggung terkait aset yang dimiliki Yusak di Kota Malang, Kasat mengaku jika pihaknya telah mengirimkan anggota untuk mengecek ke sana. Dalam waktu dekat, hasil pengecekan akan segera diketahui.

“Pekan ini nanti kita beberkan terkait aset Yusak yang ada di Malang,” katanya.

Polisi memasang Police Line di sejumlah aset yang diyakini milik tersangka kasus penipuan dengan modus investasi emas

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge