0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pelaku Pencabulan Ditangkap Saat Makan di Warung Coto

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polisi berhasil meringkus pelaku pencabulan SMK di Makassar berinisial Ans (17). Pelaku berinisial Da (21) diringkus polisi dari unit Jatanras Polrestabes Makassar saat asik menikmati Coto Makassar di Jalan Gagak.

Sebelumnya, Ans yang merupakan warga Kabupaten Gowa bersekolah di Makassar melahirkan sendiri di toilet di sekolahnya, Kamis (18/1). Kejadian tersebut diketahui setelah salah seorang rekan korban mendengar suara tangis bayi dari arah toilet.

Oleh pihak sekolah, Ans dan bayinya yang berjenis kelamin perempuan itu dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Sejak saat itu, polisi bergerak mencari pelaku yang menghamili anak di bawah umur ini. Awalnya beredar informasi jika Ans adalah korban perkosaan.

“Pelakunya sudah ditangkap siang tadi saat dia makan coto. Inisial pelaku Da, pengangguran. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku ini sudah pernah ditahan dan jalani hukuman di Lapas karena kasus yang sama, hamili anak orang,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Makassar AKBP Anwar Hasan, Sabtu (20/1).

Dari pengakuan pelaku, dia menjelaskan, kejadian bermula ketika Ans bersedia diajak keliling Kota Makassar. Korban kemudian dibawa ke rumah paman pelaku dan di situlah dia menyetubuhi Ans.

“Dari rangkuman keterangan yang ada, diduga antara pelaku dan korban ada hubungan pacaran namun pada dasarnya apa yang dilakukan pelaku tetaplah perbuatan pidana karena telah menghamili anak di bawah umur. Lebih lanjut kasus ini akan diproses oleh penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar,” tutur Anwar.

[fik]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge