0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Rebutan Parkir, Anggota Brimob Tembak Pengunjung Diskotek

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polisi masih mendalami kasus penembakan di area parkir diskotek Lips Club Bogor yang melibatkan seorang anggota kepolisian berpangkat Brigadir Satu (Briptu) dari Satuan Brimob Kelapa Dua berinisial AR.

Dalam kejadian itu, seorang pengunjung diskotek berinisial F meninggal setelah peluru yang berasal dari senjata api jenis Glock milik Briptu AR bersarang di bagian dadanya.

Sementara, Briptu AR harus dirawat di rumah sakit karena luka parah di bagian muka serta satu jari tangan bagian kirinya putus akibat dikeroyok oleh sejumlah rekan korban.

Kepala Bidang Hukum Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Komisaris Besar Iksantyo Bagus Pramono mengatakan, pihaknya masih menggali keterangan dari para saksi untuk mengetahui penyebab insiden penembakan itu. Termasuk meminta keterangan langsung kepada Briptu AR alasan mengunjungi tempat hiburan malam tersebut.

“Sementara masih kita perdalam. Dalam rangka apa yang bersangkutan datang ke tempat itu. Dari surat-surat sudah kita cek, dia anggota Brimob Kelapa Dua. Kita juga sudah lakukan koordinasi dengan Komandan Brimob di sana,” ucap Iksantyo, Sabtu (20/1).

Dia menambahkan, kondisi Briptu AR dalam keadaan kritis akibat luka pengeroyokan itu. Iksantyo menyebut, saat ini Briptu AR masih menjalani perawatan intensif dari tim medis Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. Polisi juga lakukan otopsi terhadap jenazah korban untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya serta dari arah mana penembakan itu.

“Kita belum tahu masalahnya apa, sedang dalam penyelidikan. Saksi-saksi dan barang bukti sudah kita amankan. Saya kira pasti terjadi sesuatu, tidak mungkin langsung ada perkelahian,” sebut dia.

Insiden penembakan itu terjadi ketika korban bersama rekan-rekannya terlibat keributan dengan Briptu AR di area parkir Lips Club Bogor, Sabtu, dini hari. Informasi yang didapat, keributan antara keduanya dipicu persoalan saling tidak mau mengalah saat berada di lokasi parkir diskotek itu.

Saat itu, korban yang mengendarai mobil hendak masuk ke dalam untuk memarkirkan kendaraannya. Kemudian, pada saat bersamaan, muncul Briptu AR bersama seorang teman wanitanya yang ingin keluar dari area parkir.

Karena sama-sama tidak mau mengalah, mereka pun terlibat cekcok mulut. Korban bersama sejumlah temannya yang turun dari dalam mobil langsung menghampiri Briptu AR.

Merasa terdesak, Briptu AR pun mengeluarkan senjata api. Terjadi saling rebutan senjata di antara mereka. Kemudian, terdengar suara letusan senjata api yang mengenai dada korban. Melihat korban terluka, teman-teman yang lainnya langsung mengeroyok Briptu AR.

[fik]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge