0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Istri dan Wanita Simpanan Yusak Dipanggil, Ini yang Ditemukan Polisi

Tersangka kasus penipuan dengan modus investasi emas menunjukkan salah satu aset berupa rumah yang diklaim miliknya (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Setelah mangkir saat panggilan pertama, Satreskrim Polresta Solo akan kembali memanggil tiga dari empat wanita yang menjadi teman dekat tersangka kasus penipuan dengna modus investasi emas, Herianto alias Yusak warga Jebres, Solo. Saat ini, surat panggilan pemeriksaan terhadap teman dekat Yusak telah dilayangkan.

“Kemarin sudah kami panggil lagi untuk diperiksa, setelah panggilan pertama beberapa waktu lalu tidak ditanggapi,” jelas Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi kepada Timlo.net, Minggu (21/1) siang.

Dari hasil pemeriksaan terhadap salah seorang wanita ’simpanan’ tersangka, Polisi berhasil menemukan uang senilai Rp 30 Juta. Menurut kesaksiannya, uang tersebut diserahkan langsung oleh Yusak untuk membayar uang muka pembelian mobil jenis Honda Jazz.

“Tapi, dia cuma membayar uang mukanya saja. Selebihnya, cicilan tidak dia teruskan,” jelas Kasat.

Sebelumnya, Polisi telah memasang police line di sejumlah aset rumah dan tanah milik Yusak. Adapun empat asset yang dimiliki tersangka mulai dari rumah rumah tipe 45 dengan luas tanah sekitar 90 meter persegi di Perumahan Grand Residen 3 Singopuran, Kartosuro, Sukoharjo; sebuah rumah tipe 45 dengan luas tanah kurang lebih 200 meter persegi di Perumahan Griya Kencana Kelurahan Blulukan, Kecamatan Calamadu, Karanganyar; sebuah rumah di Kawasan Perum Alexandria Pabelan, Kartasura, Sukoharjo serta satu gudang di Kawasan Kebon Baru RT 02/ RW 08 Kelurahan Pucangan, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

“Saat ini, terus kami dalami aset apa saja yang dia miliki. Mengingat, kerugian yang diderita korban mencapai ratusan miliar rupiah,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge