0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Kelompok Pendekar Teken Kesepakatan Bersama

Penandatanganan kesepakatan bersama dua perguruan bela diri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Jajaran Polsek Ngadirojo menyelenggarakan penandatanganan surat kesepakatan bersama dengan berbagai perguruan beladiri yang berada di wilayah Ngadirojo, diantaranya PSH Terate dan PSH Winongo.Hal demikian dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek setempat.

“Saya berharap kegiatan silaturahmi dapat berjalan tiap bulan untuk meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan kita,” kata Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, Jumat (19/1).

Dari informasi, dua perguruan pencak silat di Wonogiri ini kerap terlibat bentrok. Tak jarang menimbulkan korban luka-luka. Terlebih lagi, menjelang bulan Sura (Muharam) dimana kedua perguruan yang sama-sama berinduk di Madiun( Jatim) menggelar ritual Suran Agung. Kedua kelompok ini melakukan long march, hal inilah yang seringkali terjadinya tawuran, bahkan berbuntut anarkis. Tak hanya Kecamatan Ngadirojo, di kecamatan sisi timur Wonogiri banyak basis dua kelompok perguruan pencak silat tersebut.

Ketua PSH Terate, Ngadirojo, Umaryanto menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh Polsek Ngadirojo. Bila ada permasalah dapat diselesaikan secara kekeluargaan, tanpa mengabaikan prosedur hukum.

“Saya harap dari setiap yang dituakan dari perguruan beladiri sebaiknya langsung berkoordinasi,” katanya.

Hal senada diutarakan perwakilan dari perguruan pencak silat PSH Winongo, Amin. Dari setiap perguruan diwajibkan untuk selalu menjaga kondusifitas, jangan sampai terjadi gesekan antar perguruan.

Terpisah Kapolsek Ngadirojo AKP Budiyono juga beranggapan, kegiatan silaturahmi ini akan di agendakan setiap bulan dengan tempat dan waktu sesuai kesepakatan bersama.

“Bila ada permasalahan antar perguruan sebaiknya sebagai perwakilan yang dituakan kumpul dan bersama Polsek langsung turun bersama sama agar permasalahan tidak berdampak meluas,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge