0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Soal Marka Jalan, Dishub Siapkan Anggaran Ratusan Juta

Wonogiri — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri mengakui ada empat ruas jalan yang berada di jantung kota Wonogiri memang tak bermarka. Jalan raya tersebut merupakan proyek peningkatan jalan dengan hotmix oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang kelar pada Desember 2017. Dinas terkait telah menyiapkan anggaran ratusan juta untuk marka jalan.

“Memang setelah proyek waktu itu rampung tidak diberi marka jalan, karena anggarannya terbatas. Biasanya proyek peningkatan jalan dan pemberian marka jalan jadi satu paket, tapi ada sejumlah proyek peningkatan jalan terpisah karena terbatasnya anggaran. Sehingga pemberian marka jalan dilimpahkan dan menjadi wewenang Dishub,” kata Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga DPU Wonogiri, Prihadi Ariyanto, Jumat (19/1).

Sementara itu, Kepala Dishub Wonogiri, Ismiyanto, mengaku sudah menyiapkan anggaran lebih kurang Rp 400 juta untuk pengadaan marka jalan kabupaten. Namun demikian, pihaknya sedang tahap penyiapan berkas atau dokumen paket lelang pekerjaan marka jalan di ruas jalan tersebut. Dia berharap, setelah dapat dilelang, proyek marka jalan dapat secepatnya dikerjakan.

“Mudah- mudahan, dapat secepatnya naik lelang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge