0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Batalyon 408 Naik Tingkat Jadi Raider, Siap Tugas ke Timor Laste

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto kunjungi Batalyon Infanteri Raider 408/Subhrasta Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Prajurit Batalyon Infanteri Raider 408/Subhrasta Sragen tahun ini mendapat kepercayaan untuk mrngemban tugas menjaga perbatasan Indonesia-Timor Letse.
TNI Angkatan Darat juga telah meningkatkan kelas Batalyon Infantri 408 Subhrasta menjadi Batalyon 408 Raider Subhrasta. Peningkatan kelas tersebut diikuti peningkatan kemampuan dan ketangkasan prajurit, termasuk infrastruktur dan juga Alusista (alat utama sistem persenjataan).
”Saat ini tinggal menunggu, sarana prasarana dan perlengkapan. Kebutuhan mulai dari persenjataan, kendaraan dan alat alat  khusus, jumlah pasukan 747, namun untuk menetapkan tunggu dari Mabes TNI,” kata Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, Kamis (18/1).
Pangdam sendiri terjun melihat langsung Batalyon Infanteri (Yonif) 408/Sbh yang disiapkan berangkat ke perbatasan Timor Leste. Sejauh ini kondisi prajurit yang akan berangkat cukup baik dan semangat.
Mantan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mabes TNI itu dibuat terpukau dengan semangat dan kehebatan prajurit Batalyon 408. Mayjen Wuryanto mengatakan, seluruh prajurit sudah mengikuti pendidikan Raider dan kini tinggal menunggu pengesahan.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge