0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Cabor Anggar NPC Indonesia Tak Pasang Target

Atlet anggar kursi roda Indonesia saat berlatih, Kamis (18/1) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Cabang olahraga (cabor) anggar Indonesia di Asian Para Games, NPC tidak memasang target terlalu muluk. Potensi bisa meraih medali itu ada di beregu dengan kategori B atau tingkat kekurangan atlet tinggi. Sebab, di negara lain itu belum banyak yang ada bermain di kategori B dan di ajang APG pesertanya sedikit.

“Kami tidak memasang harus dapat medali apa. Terpenting bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia mengingat ini merupakan cabang baru,” beber pelatih anggar kursi roda Indonesia, Muhammad Chamim, Kamis (18/1).

Di Asian Para Games 2018, Pelatnas Anggar akan turun di semua nomer. Yakni, floret, baik individu maupun beregu putra/putri, sabel putra/putri, dan degen putra/putri. Kesebelas atlet sedang menjalani persiapan umum untuk membentuk otot-otot motorik, sedangkan program kedua berupa persiapan khusus, dilanjutkan prakompetisi, dan terakhir kompetisi.

“Kebanyakan itu negara lain turunnya di kategori A, seperti Tiongkok, Jepang, Korea dan Malaysia. Jadi 90 persen target kami itu di beregu yang berpotensi dapat medali,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge