0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Suasana Imlek Mulai Terasa di Kawasan Pasar Gede

Lampion Imlek sudah menhiasi kawasan Pasar Gede Solo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Meski masih menunggu satu bulan lagi, suasana perayaan Tahun Baru Imlek mulai terasa di Kota Solo. Khususnya di Kawasan Pasar Gede. Lampion-lampion mulai bergelantungan di atas padatnya lalu lintas di sana.

“Pemasangannya sudah dua malam ini,” kata salah satu juru parkir yang bertugas di depan Pasar Gede, Mulyanto saat ditemui Timlo.net, Kamis (18/1).

Pantauan di lokasi, lampion sudah terpasang di ruas jalan RE Martadinata di Selatan Pasar Gede, dan Jalan Suryopranoto di Barat Pasar Buah. Selain itu, bentangan lampion juga sudah tepasang di atas Kali Pepe tepatnya di Selatan Jembatan Pasar Gede. Sementara di sekitar Jam Pasar Gede, kawat-kawat tanpa lampion sudah terpasang.

“Nanti mungkin dilanjutkan lagi. Pemasangan hanya dilakukan malam hari supaya tidak mengganggu lalu lintas. Itu pun kalau tidak hujan,” kata dia.

Terpisah, salah satu Tokoh Tionghoa yang juga panitia perayaan Tahun Baru Imlek, Sumartono Hadinoto mengatakan panitia akan memasang total 19 lampion karakter di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Yaitu karakter 12 shio, lima lampion shio anjing, lampion dewa rejeki, dan werkudara.

“Lampion mulai kita nyalakan tanggal 6 Februari besok. Nanti juga ada neon boks shio di pinggir jalan,” kata dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge