0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Walikota Solo Larang Kembang Api di Perayaan Tahun Baru Imlek

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo memastikan perayaan Tahun Baru Imlek 2018 steril dari kembang api. Ia beralasan kembang api di tahun baru Imlek dilarang berdasarkan asas keadilan.

“Dulu Tahun Baru (1 Januari) tidak ada kembang api. Besok Tahun Baru Imlek juga tidak boleh. Biar adil,” kata pria yang akrab disapa Rudy itu kepada wartawan, Kamis (18/1).

Rudy mengimbau panitia perayaan Tahun Baru Imlek mencari alternatif selain kembang api. Walikota yakin, polisi pun akan mengusulkan hal yang sama.

“Masih banyak cara lain. Tidak harus kembang api. Saya kira polisi pun juga seperti tahun baru kemarin. Tidak pakai kembang api,” kata dia.

Sementara itu, salah satu Tokoh Tionghoa, Sumartono Hadinoto mengatakan pihaknya belum mendapatkan cara lain untuk memerihakan perayaan Tahun Baru Imlek. Diakui, pesta kembang api merupakan salah satu daya tarik utama dari perayaan pergantian tahun.

“Belum kepikir mau diganti apa. Kita sudah mengajukan permohonan izin (menyalakan kembang api) ke kepolisian. Belum tahu hasilnya bagaimana,” kata Sumartono.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge