0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lebih Murah, Beras Bulog Diminati Masyarakat

Pedagang beras di Pasar Legi Solo (dok.timlo.net/red)

Solo — Beras medium yang digelontorkan Perum Bulog di sejumlah pedagang mendapat respon positif dari konsumen.  Beras tersebut banyak diminati karena harga yang ditawarkan lebih rendah dibanding yang didapat dari distributor.

“Beras medium yang kita ambil dari Bulog, kita jual Rp 9.350 per kilogram. Harga itu lebih rendah dari harga jual beras medium yang kita ambil dari petani yang sekarang dikisaran Rp 10 ribu hingga Rp 12/500 per kilogram,” ujar salah seorang pedagang beras di Pasar Legi Solo, Ali kepada wartawan,  Kamis (18/1).

Selama program operasi pasar yang dilakukan oleh Bulog itu, Ia menyampaikan pada tahap pertama mengambil Rp 150 kilogram, kemudian setelah itu kembali dikirim sebanyak 311 kilogram.

“Dari 461 kilogram yang kita ambil itu,  sekarang hanya tersisa 159 kilogram.  Jadi memang peminatnya cukup banyak,” jelasnya.

Sementara  itu kondisi yang sama juga disampaikan pedagang lainnya. Maryani menyampaikan, selama program operasi pasar yang dilakukan Bulog itu pihaknya sudah mengambil sekitar 300 kilogram. Dan saat ini masih tersedia sekitar 120 kilogram.

“Yang palng banyak membeli beras medium dari Bulog adalah pedagang lontong. Karena hasilnya dianggap bagus. Kalau untuk dikonsumsi sendiri,  biasanya masih perlu dicampur beras yang lain,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge