0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peserta Donor Darah Terbanyak, PT Japfa Dapat Penghargaan PMI

(Ilustrasi) Donor darah (doktimlo.net/red)
Sragen — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sragen memberikan penghargaan kepada PT Japfa, sebagai perusahaan yang melakukan donor darah dengan peserta dan hasil terbanyak. Dalam kurun waktu setahun terakhir perusahaan tersebut mampu menyumbangkan 5.000 kantong darah ke PMI Sragen.
“Penghargaan setinggi-tingginya, karena setia minggu ada surat masuk ke kami. Donor dilakukan dari desa kedesa dengan hiburan,” kata Wakil Ketua PMI Sragen Soewarno, Rabu (17/1).
Penyerahan penghargaan dilakukan PMI kepada pihak PT Japfa di Desa Duyungan, Kecamatan Sidoharjo.
Soewarno menyampaikan, perusahaan tersebut mampu memotivasi para karyawan dan masyarakat sekitar untuk berdonor. Dia menyebut, selama ini jumlah pendonor dari PT Japfa hanya kalah dengan MTA Sragen.
Advisor PT Japfa Indonesia, Afiful Haq mengungkapkan, donor darah dilakukan dengan melibatkan masyarakat sekitar seminggu satu kali. Sebab jika hanya dari karyawan PT Japfa tidak mampu mendapatkan 5.000 kantong karena hanya tiga bulan sekali.
“Dalam ajaran islam donor darah itu menjadi kewajiban. Itu tertuang dalam surat Al-Maidah ayat 32. Jadi sebagai sesama manusia ada yang membutuhkan kita wajib membantu, walau hanya dengan setetes darah,” terang Afif.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge