0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolsek Sragen dapat Hadiah Kambing, Ini Sebabnya

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman menyerahkan kambing ke Kapolsek Sragen Kota AKP Suseno (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Kapolsek Sragen Kota AKP Suseno mendapat hadiah seekor kambing dari Kapolres. Hadiah itu diberikan lantaran selama tiga kali berturut-turut Suseno dinilai berhasil dalam melaksanakan tugas kepolisian dalam pelayanan kepada masyarakat.

“AKP Suseno mendapat bendera terbaik. Atas prestasi itu Kapolsek dan seluruh anggotanya kita berikan kambing. Ini sebagai wujud apresiasi yang dinilai sukses memberikan pelayanan terbaik,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Rabu (17/1).

Kapolres menyampaikan, dipilihnya kambing karena binatang tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat untuk seluruh anggota Polsek Sragen. Misalnya, kambing tersebut nantinya bisa dipelihara atau dipotong untuk makan bersama seluruh anggota dan keluarganya dengan mengundang Muspika.

“Ini bisa dijadikan motivasi kinerja kepada anggota untuk lebih optimal lagi terutama dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Arif menjelaskan, selama enam bulan terakhir pihaknya telah melakukan penilaian kinerja bagi 20 Kapolsek di jajaran Polres Sragen yang dianggap baik. Penilaian itu menggunakan parameter-parameter sesuai dengan karakter kegiatannya.

“Masing-masing kegiatan itu kita berikan pembobotan atau penialain. Secara akumulatif nilai yang paling tinggi itulah Polsek yang telah melaksanakan dinamika operasional terbaik,” jelas Kapolres.

Dari penilaian tersebut terpilih tiga Kapolsek yang mendapat penghargaan, yaitu Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo dengan nilai 123,3;  Kapolsek Sragen Kota AKP Suseno dengan nilai 117,9; dan Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo dengan nilai 109,6.

Dari tiga Kapolsek itu, Kapolsek Sragen Kota AKP Suseno telah tiga kali berturut-turut mendapat penilaian baik. Selain penghargaan, AKP Suseno juga mendapat hadiah kambing.

Sementara itu AKP Suseno kepada Timlo.net mengaku penghargaan tersebut merupakan hasil kerjasama seluruh anggotanya. Dia menyampaikan tak ada artinya tanpa orang-orang di sekitarnya.

“Jadi saya biasa saja, namun orang orang disekitar saya yang luar biasa. Sebenarnya penghargaan itu untuk rekan-rekan kami, karena merekalah dinamika organisasi berjalan baik,” papar AKP Suseno.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge