0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kebijakan Impor Beras Tak Libatkan DPR?

Stok beras Bulog (merdeka.com)

Timlo.net – Kebijakan impor beras 500.00 ton yang dilakukan Kementerian Perdagangan diklaim belum didiskusikan dengan DPR. Hal itu disampaikan Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka.

“Kita shock. Selama ini belum ada komunikasi apa-apa (soal impor beras),” ungkapnya di Jakarta, Rabu (17/1).

Untuk itu, Komisi VI akan memanggil Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita untuk membahas terkait kebijakan tersebut. Apalagi, isu ini telah menimbulkan keresahan dari berbagai kalangan, terutama petani daerah.

“Bulog mitra Komisi VI, bermitra dengan Kemendag. Kami tidak tahu ada kebijakan ini. Besok pemanggilan ke Komisi VI,” tegas Rieke.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan (Kemendag) secara resmi menerbitkan izin importasi beras sebanyak 500.000 ton yang diberikan kepada Perum Bulog. Izin impor sebagai bentuk upaya pemerintah untuk menurunkan harga komoditas tersebut yang dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan, Oke Nurwan mengatakan bahwa pihaknya telah mengeluarkan izin importasi tersebut dan berlaku hingga 28 Februari 2018.

“Sudah (dikeluarkan izinnya) sebanyak 500.000 ton, (berlaku) sampai dengan 28 Februari 2018,” kata Oke, Selasa (16/1).

[azz]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge