0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Diparkir di Depan Warung, Motor Dicolong Pemuda Gondrong

Ilustrasi pencurian motor (dok.merdeka.com)

Wonogiri —  Jajaran Polres Wonogiri berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor milik warga Kecamatan Girimarto, Selasa (16/1). Pelaku, YantoPutro (41), warga Dusun Pule, Desa Gedong, Kecamatan Pracimantoro, dibekuk tanpa perlawanan di rumahnya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pria berambut gondrong tersebut kini harus mendekam di tahanan Mapolres setempat.

“Pelaku ini terbukti terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor pada Kamis 28 Desember 2017 di Kecamatan Girimarto. Kasus ini terbongkar setelah jajaran Polsek Girimarto bekerjasama dengan tim Resmob Polres Wonogiri,” papar Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede melalui Kasubag Humas AKP Hariyanto, Rabu (17/1)

Pelaku menggasak sepeda motor milik Katno (40), warga Dusun Samaran, Desa Selorejo, Kecamatan Girimarto, Wonogiri. Menurut dia, bermula  korban sepulang dari sawah, sepeda motor miliknya Honda Astrea warna hitam AD 5089 SB, diparkir di depan warungnya. Kala itu, sepeda motor tersebut tidak dikunci, karena kontaknya rusak dan dia lupa memasukkan ke dalam rumah. Begitu pagi hari, korban mendapati sepeda motornya telah raib.

Kasus Curanmor ini dilaporkan ke Polsek Girimarto. Buntut dari laporan tersebut, Tim Reskrim Polres Wonogiri bersama Polsek Girimarto, akhirnya berhasil menangkap tersangka pelakunya, yakni Yanto Putro.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge