0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stylish dan Cantik, Guru Kung Fu Pukau Hati Para Warganet

Ye Yongxiang. (nextshark.com)

Timlo.net—Seorang guru Kung Fu wanita di Cina memenangkan hati para pengguna sosial media berkat penampilannya yang stylish dan fisiknya yang luar biasa. Wanita bernama Ye Yongxiang, 31, adalah generasi keenam pewaris dari Tai Chi gaya Yang, salah satu seni bela diri populer di Cina.

Tapi Ye yang bertinggi 157, 48 cm itu juga kerap tampil di berbagai majalah fashion di negara itu. Pada akhirnya dia dijuluki “Petarung Kung Fu terseksi di Cina”. Lahir di Shanghai, Ye mulai belajar tai chi sejak usia 3 tahun. Dia awalnya dilatih oleh ibunya, Chen Tieling. Ye berlatih menggunakan tongkat bambu sepanjang 2 meter saat kecil.

nextshark.com.

Pada 2004, dia memasuki Shanghai Sports Academy. Empat tahun kemudian, dia mulai mengajar Tai Chi pada orang lain. Ye lalu memperoleh popularitas beberapa tahun kemudian. Pada 2014, dia meraih tiga medali emas dalam kategori tinju Tai Chi, pedang Tai Chi dan golok Tai Chi pada the Hong Kong International Martial Arts Festival. Dia juga aktif di Weibo di mana dia memiliki lebih dari 116 ribu follower. Beberapa foto yang dia unggah memperlihat dirinya memakai golok, pedang dan tongkat.

nextshark.com.

“Siapa bilang Tai Chi tidak bisa muda, elegan dan fashionable?” tulis Daily Mail mengutip Ye. Setelah kuliah di jurusan kemanusiaan di the Queen Mary University of London, Inggris, Ye berencana menikahi pacarnya yang berkebangsaan Inggris. Dia juga berencana mempopulerkan Tai Chi di luar Cina lewat kelas online.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge