0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kinerja Dinilai Baik, Tiga Kapolsek Dapat Penghargaan

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman memberi penghargaan tiga Kapolsek yang berkinerja baik (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Tiga Kapolsek jajaran Polres Sragen mendapat penghargaan atau reward atas kinerjanya yang dinilai baik dalam melakukan dinamika kepolisian, baik operasional ataupun pembinaan. Satu Kapolsek diantaranya telah mendapat penghargaan secara tiga kali berturut-turut dan memperoleh hadiah seekor kambing dari Kapolres Sragen.

“Mereka adalah para Kapolsek yang telah melakukan dinamika kepolisian baik operasional atau pembinaan yang kita anggap telah melakukan kegiatan operasional terbaik,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Rabu (17/1).

Tiga Kapolsek yang mendapat penghargaan itu, Kapolsek Sambungmacan AKP Joko Widodo dengan nilai 123,3;  Kapolsek Sragen Kota AKP Suseno dengan nilai 117,9; dan Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo dengan nilai 109,6.

Kepada wartawan, AKBP Arif Budiman menyampaikan, penilaian dilakukan dengan menggunakan parameter-parameter sesuai dengan karakter kegiatannya. Seperti kegiatan operasional patroli, parameter yang digunakan misalnya kegiatan sambang dan pengungkapan kasus. Kemudian pembinaan yang meliputi kegiatan anev kepada anggota, penertiban, cek sikap dan tampang.

“Masing-masing kegiatan itu kita berikan pembobotan atau penialain. Secara akumulatif  nilai yang paling tinggi itulah Polsek yang telah melaksanakan dinamika operasional terbaik,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, proses penialain tersebut dilakukan setiap bulan. Di mana setiap bulan bakal ada tiga Kapolsek yang mendapat reward atau penghargaan dengan melalui proses penialain kinerja, baik operasional atau pembinaan anggota.

Dari tiga Kapolsek itu, Kapolsek Sragen Kota AKP Suseno telah tiga kali berturut-turut mendapat penilaian baik. Selain penghargaan, AKP Suseno juga mendapat hadiah kambing dari Kapolres Sragen.

Selain itu, dua personel Polres Sragen lainnya juga mendapat penghargaan atas dedikasi dan loyalitas kerja yang tinggi, sehingga patut dijadikan tauladan bagi anggota Polri lainnya. Khususnya dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Dua personel tersebut masing-masing Kanit Dalmas I Sat Sabhara Polres Sragen Aiptu Marsudi Tatar Sriyono dan PS Kanit Provos Polsek Mondokan Bripka Heri Susanto.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge