0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus Hannien Tour, Uang Rp 5 Miliar Tak Bisa Ditarik

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Harapan korban kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh PT Usmaniyah Hannien Tour untuk mendapatkan kembali uang yang telah disetorkan akhirnya pupus. Pasalnya uang senilai Rp 5 miliar yang didepositokan kepada sebuah maskapai terkemuka di Tanah Air tidak dapat ditarik alias telah hangus.

“Kami sudah mendatangi pihak maskapai, tapi tidak bisa dilakukan penarikan uang yang diklaim tersangka masih Rp 5 miliar tersebut,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Rabu (17/1) siang.

Dijelaskan, uang deposito dititipkan PT Hannien Tour senilai Rp 10 miliar kepada maskapai penerbangan terkemuka pada 9 September 2016 lalu. Uang tersebut telah digunakan oleh Hannien Tour separuhnya untuk akomodasi calon jamaah umroh. Sisa uang senilai Rp 5 miliar tidak digunakan lagi hingga batas waktu tanggal 25 Juni 2017 lalu.

“Artinya apa, uang Rp 5 miliar tersebut hangus karena melampaui masa ketentuan berlaku,” jelas Kasat.

Disinggung terkait harapan korban calon jamaah PT Hannien Tour yang menginginkan kembalinya uang setoran itu, Kasat mengaku, kecil kemungkinan hal tersebut dapat terealisasi.

“Kami telah berupaya maksimal, tapi harapan uang kembali sangat kecil bahkan mustahil,” katanya.

Seperti diberitakan, korban penipuan dan penggelapan PT Hannien Tour berharap uang mereka dapat dikembalikan. Keinginan ini terungkap, saat mereka melapor ke Satreskrim Polresta Solo beberapa waktu lalu. Menanggapi hal tersebut, pihak Satreskrim melakukan pendalaman kasus dengan menelusuri sejumlah aset yang dimiliki oleh bos PT Hannien Tour, yakni Farid Roshidin. 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge