0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ferrari Umumkan Rencana Buat Mobil Super Listrik

Ferrari Laferrari. (ubergizmo. com)

Timlo.net—Sebagian besar supercar atau mobil super saat ini masih menggunakan bensin sebagai bahan bakar. Akan tetapi baru-baru ini Ferrari mengumumkan jika mereka akan membuat supercar elektrik. Hal ini dibenarkan oleh CEO Ferrari Sergio Marchionne. “Jika ada supercar elektrik yang akan dibangun, maka Ferrari akan menjadi yang pertama. Orang-orang kagum akan apa yang Tesla lakukan dengan sebuah supercar. Saya tidak mencoba mengecilkan apa yang Elon lakukan tapi hal itu bisa dilakukan oleh semua orang,” ujar Sergio dilansir dari Ubergizmo.com.

Pernyataan Sergio ini sepertinya mencerminkan perubahan kebijakan perusahaan itu. Presiden Ferrari sebelumnya bersumpah mereka tidak akan pernah membangun kendaraan listrik. Pernyataan itu diucapkan tujuh tahun lalu. Akan tetapi, waktu jelas telah mengubah pemikiran perusahaan itu. Terutama setelah Tesla mulai meraih pangsa pasar untuk mobil mereka yang cepat dan futuristik yang dilengkapi fitur-fitur canggih.

Para produsen mobil lain sudah terlebih dulu beralih dan memproduksi mobil listrik dan hybrid. Jadi keputusan Ferrari mengumumkan jika mereka hendak memproduksi mobil listrik tidaklah mengejutkan. Apakah keputusan mereka akan diterima baik oleh para pelanggan mereka? Tentunya hanya waktu yang bisa menjawab hal ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge