0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sunarto Berlagak Sopan Dulu, Lalu…

Gelar barang bukti kasus curat di Mapolres Karanganyar (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Tersangka pencuri sepeda motor, Sunarto (42) terlebih dulu bertandang ke rumah korban dengan dalih ingin dipijat. Ia juga menginap di rumahnya.

“Korban itu Kusmini, cucunya tukang pijat desa. Pada saat pelaku datang ke rumahnya di Jatirejo, Jumapolo pada 31 Desember lalu, sang kakek bernama Kartono belum bisa melayani. Bisanya esok hari. Lalu, pelaku meminta ijin menginap di situ. Alasannya biar enggak bolak balik,” kata Wakapolres Karanganyar Kompol Dyah Wuryaning Hapsari kepada wartawan di Mapolres, Selasa (16/1).

Tersangka merupakan warga Desa Sambirejo, Jumantono. Setelah disilakan menginap, timbul niat jahat menguasai harta korban. Ia menunggu Kartono terlelap baru bertindak. Ia langsung mengambil kunci kontak untuk menyalakan sepeda motor Honda Vario AD 4781 OP milik Kusmini. Uang Rp 100 ribu dan ponsel merk Samsung J2 juga dijarah. Kemudian langsung kabur.

Berdasarkan hasil pengembangan kasus itu, Sunarto residivis kasus pencurian yang sudah menjalani dua kali vonis penjara. Terakhir, ia mencuri sepeda motor milil warga Tawangmangu lalu menggadaikannya Rp 500 Ribu.

Sementara itu Sunarto mengaku butuh duit untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Selepas bebas dari penjara Oktober lalu, ia masih menganggur. Atas perbuatannya, ia dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat). Ancamannya sembilan tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge