0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ssst… Diam-diam PKS Konsultasi ke KPU

Karanganyar — Utusan PKS mendatangi KPU Karanganyar untuk berkonsultasi perihal pengusungan pasangan calon dari partai politik, Selasa (16/1) sore. Hal ini membuktikan PKS tak mau pasif di perhelatan Pilbup Karanganyar 2018.

Dua utusan PKS berkonsultasi ke komisioner KPU secara tertutup sekitar setengah jam. Salah satunya bernama Paryanto. Keduanya menyelesaikan konsultasi itu pada pukul 16.45 WIB. Dicegat wartawan di depan kantor KPU, para utusan PKS itu enggan menjawab gamblang tujuannya berkonsultasi.

Mereka hanya menganggukkan kepala setiap kali ditanya pewarta. Seperti apakah menanyakan syarat pencalonan dari parpol, ihwal dukungan dari parpol lain yang mencabut pengusungan dan sebagainya. Mereka hanya tersenyum saat ditanya adanya parpol pengusung Juliyatmono-Rober Christanto yang mencabut dukungan kemudian merapat ke PKS.

Penting diketahui, delapan parpol berkoalisi untuk mengusung pasangan Juliyatmono-Rober Christanto sebagai bapaslon dalam pilkada. Delapan partai itu adalah Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, PPP, Partai Hanura, Partai  Gerindra, PKB dan PAN. Hanya PKS yang tidak mendukung.

Beberapa waktu lalu, PKS menyatakan akan pasif dalam pilkada. PKS tidak bisa mengusung bapaslon tanpa berkoalisi, karena hanya memiliki enam kursi di DPRD. Sementara syarat minimal untuk mengusung bapaslon dalam pilkada adalah sembilan kursi. Artinya, PKS harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa memenuhi syarat minimal tersebut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge