0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

27 Mahasiswa Unisri Jalani Internship Program

Mahasiswa Unisri peserta internship program menceritakan seusai menjalani program tersebut (timlo.net/eko prasetyo)

 Solo РSebanyak 27 mahasiswa Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menjalani Internship Program di sejumlah kedutaan besar Indonesia di beberapa negara. Seperti di Filipina, Malaysia dan Thailand.Termasuk Kantor Konsulat Jenderal di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Denpasar.

“Mereka mendapat kesempatan menimba pengalaman magang di kedutaan-kedutaan besar maupun kantor konsulat-konsulat jenderal sejak akhir bulan Oktober 2017 hingga awal Januari tahun 2018,” jelas Ketua Program Studi (Prodi) Hubungan Internasional Fisip Unisri Dipokusumo kepada wartawan di ruang sidang Rektorat Unisri Solo, Selasa (16/1).

Dipokusumo mengatakan, program Internship yang dilaksanakan oleh mahasiswa semester VII merupakan program untuk memperkaya pengalaman dan mempertajam kemampuan mahasiswa dalam diplomasi dan kerjasama luar negeri. Program ini, mendorong mahasiswa untuk terlibat dalam aktivitas praktis terkait penyelenggaraan kerja sama luar negeri yang dilaksanakan oleh berbagai pihak di Indonesia dan mitra-mitra di luar negeri.

“Internship program ini dilaksanakan rutin sejak tahun 2010, dengan penempatan di dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Pada angkatan pertama, menurut Dipokisumo, internship program Prodi Hubungan Internasional Unisri berlangsung di Kedubes RI untuk Ethiopia di Addis Ababa. Selain ke Kedubes RI, mahasiswa juga melaksanakan magang di beberapa Kementerian di Indonesia.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge