0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hanura Beri Mosi Tidak Percaya untuk Oesman Sapta Odang

Partai Hanura (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mendapatkan mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus DPD dan DPC di daerah. OSO pun hendak dilengserkan dari kursi ketua umum.

Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding sebut, 27 pengurus DPD sampaikan mosi tak percaya. Bahkan, ada 400 lebih pengurus tingkat DPC yang diklaim Sudding juga tak setuju dengan kepemimpinan OSO.

“Mosi tak percaya yang ada di dewan pembina dan rangkap di pengurus harian itu 27 DPD Partai hanura tingkat provinsi lalu ada 400 sekian tingkat dewan pimpinan cabang kabupaten, kota,” kata Sudding usai jumpa pers di Jakarta, Senin (15/1).

Selanjutnya, kata Sudding, pihaknya akan menggelar musyawarah nasional yang diatur dalam ART Partai Hanura. Pergantian definitif akan dilakukan dalam Munaslub.

“Disikapi rapat partai dinonaktifkan dinyatakan jabatan lowong, mekanisme pergantian sebagaimana diatur itu melalui munaslub, misalnya 2/3 DPD, 2/3 DPC, persetujuan dewan pembina. Itu syarat terselenggaranya munaslub,” kata Sudding.

Sudding menyebut, pelanggaran yang dilakukan oleh OSO selama jabat sebagai ketum sudah banyak. Namun sayang dia tak mau merinci apa saja pelanggaran tersebut.

“Pelanggaran banyak dan kita memandang setelah dipaparkan tadi cukup memenuhi pelanggaran ART dan prinsip, memberhentikan DPD tanpa mekanisme partai, pelaksanaan pilkada, belum lagi soal lain yang melanggar prinsip dan nilai perjuangan partai,” kata Sudding.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge