0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Hannien Tour, Polda Jabar akan Periksa Para Tersangka

Sejumlah korban Hannien Tour mendatangi Polresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Empat tersangka kasus penipuan dan penggelapan biro perjalanan haji dan umroh PT Usmaniyah Hannien Tour bakal ‘digarap’ penyidik dari Polda Jawa Barat (Jabar). Pemeriksaan terhadap empat tersangka ini menyusul adanya laporan korban calon jamaah umroh yang batal diberangkatkan oleh biro PT Hannien Tour ke Tanah Suci.

“Pekan ini, penyidik Polda Jabar akan turut memeriksa empat tersangka yang merupakan petinggi di PT Hannien Tour tersebut,” jelas Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Senin (15/1) siang.

Empat tersangka petinggi PT Hannien Tour itu, diantaranya Direktur Utama (Dirut) atau Bos PT Utsmaniyah Hannien Tour Farid Rosyidin (45), Bendahara Avianto B Satya (50), Direktur Teknis Ilham (32), dan Direktur Operasional Arif (50). Saat ini, keempat tersangka masih mendekam di tahanan Mapolresta Solo.

“Untuk waktu persisnya kami belum tahu. Tapi kami terus berkoordinasi dengan Polda Jabar,” jelas Kasat.

Selain Polda Jabar, lanjut Kasat, tak menutup kemungkinan kawasan lain juga akan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Pasalnya, ada sebanyak 10 kantor cabang milik Hannien Tour yang tersebar di Indonesia. Meski begitu, pihaknya siap melakukan koordinasi untuk menelusuri para korban kasus kejahatan penipuan dan penggelapan tersebut.

“Kami selalu berkoordinasi dengan jajaran lain. Mengingat, korban yang ditimbulkan dari aksi penipuan dan penggelapan secara terstruktur yang dilakukan oleh PT Hannien Tour ini juga tidak sedikit,” kata Kasat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge