0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Aktivitas Terlalu Tinggi, Ruben Onsu Divonis Kurang Protein

Ruben Onsu (merdeka.com)

Timlo.net – Presenter Ruben Onsu baru saja dirawat di rumah sakit karena kondisinya yang drop. Ke depan, Ruben Onsu bakal membatasi jam kerjanya. Dia pun melakukan cek darah untuk mengetahui apa saja penyakitnya.

“Semuanya kita cek darah biar ketahuan penyakitnya. Yang paling bikin saya shock itu, saya kurang protein. Tenaga yang saya keluarkan nggak sama dengan yang dibutuhkan badan saya. Saya makan udah benar, tapi nggak tepat waktu. Tapi ternyata bukan makan yang bener gitu. Jadi ya balik lagi mulai tahu pola makan yang benar, jam-jamnya. Jadi istirahat di sini total udah fisioterapi,” ungkap Ruben Onsu di rumah sakit Bunda, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1).

Ruben harus menjaga pola hidup sehat, apalagi menurut pengakuannya ia sudah hampir empat tahun belakangan bahkan tidak berolahraga.

“Batas kerja cuma sampai jam sembilan malam, nggak boleh lebih dari itu lagi. karena selama enam bulan ini saya harus pola hidup yang bagus. Jam delapan-sembilan harus olahraga. Saya akuin memang selama empat tahun ini nggak pernah olahraga berenang nggak ada. Jadi harus pintar-pintar saya mengatur pola,” imbuhnya.

Selain kekurangan protein, Ruben Onsu juga mengidap Asma yang ternyata memang penyakit keturunan di keluarganya. Ia pun saat ini berusaha untuk berlatih pernafasan.

“Dokter minta lima hari (recovery), tapi gue nggak mau nambah lagi. Milih istirahat lihat sawah ya bunyi-bunyi burung. Jadi sekarang mau ke Villa. Iya (minta rawat jalan), tapi gue nggak mau. Soalnya cuma tidur makan, tidur makan,” tukasnya lebih lanjut.

(kpl/far/jje)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge