0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Miliarder Warren Buffett Peringatkan Masyarakat Soal Bitcoin

Warren Buffett. (blog.archievecentre.com)

Timlo.net—Mulai dari bitcoin hingga ripple, cryptocurrency semakin populer beberapa tahun belakangan ini. Tapi tidak semua orang mendukung keberadaan mata uang virtual ini. Dalam wawancara baru-baru ini dengan CNBC, Warren Buffett, investor miliarder dan orang terkaya ketiga di dunia menyatakan jika cryptocurrency tidak akan berakhir baik.

Warren berkata, “Dalam hal cryptocurrecy, secara umum, saya bisa mengatakan hampir dengan kepastian jika mereka akan mengalami akhir yang buruk. Kapan itu terjadi atau bagaimana atau hal lainnya, saya tidak tahu.”

Hal ini bukanlah kali pertama Warren mengungkapkan kekuatirannya soal cryptocurrency. Pada Oktober 2017, miliarder itu menggambar mata uang virtual sebagai “real bubble”. Dia menambahkan, “Anda tidak bisa menilai bitcoin karena itu bukanlah aset penghasil nilai.”

Dan pada 2014, dia menggambarkan bitcoin sebagai fatamorgana. “Itu adalah metode mentransfer uang, [tapi] ide jika itu [bitcoin] punya nilai intrinsik yang besar adalah lelucon, dalam pandangan saya,” ujarnya kala itu. Peringatan Warren muncul setelah harga Bitcoin turun beberapa hari belakangan ini. Korea Selatan juga mengumumkan jika mereka berencana melarang transaksi cryptocurrency.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge