0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Embat HP dan Dompet, Dua Pemuda Dimassa

Dua pencuri yang dihajar warga Bekasi (merdeka.com)

Timlo.net — Dua orang babak belur dihajar massa di Jalan Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (12/1) siang. Aksi massa itu setelah kedua pemuda belum diketahui identitasnya ditangkap usai melakukan aksi pencurian di gerai telepon selular.

Warga setempat, Abdul Rosyid (45) mengatakan, dua orang tak dikenal tiba-tiba masuk ke dalam sebuah gerai telepon selular milik Ratih yang sedang kosong. Pelaku lalu mengambil sebuah telepon selular dan dompet dari dalam gerai tersebut.

“Ada yang melihat, kemudian diberitahukan kepada pemilik toko,” kata Rosyid kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (12/1).

Ratih yang melihat dua pemuda tersebut pencuri berteriak maling. Spontan warga setempat yang mendengar teriakan itu berusaha menangkapnya. Bahkan, pelaku nyaris lolos ketika menumpang mobil bak terbuka.

“Mobilnya disetop, sehingga pelaku dapat tertangkap. Warga yang kesal memukulinya,” kata dia.

Beruntung aksi main hakim sendiri tersebut dapat dicegah oleh anggota polisi dari Polsek Pondok Gede. Sebab, lokasi kejadian dengan kantor Mapolsek Pondok Gede hanya berjarak sekitar satu kilometer.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Suwari mengatakan, kedua pelaku masih diperiksa intensif oleh penyidik Reskrim. Keduanya terancam dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

“Barang bukti disita dompet berisi uang dan sebuah telepon selular,” ujarnya.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge