0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengabdian Masyarakat, Dosen STIE AUB Bantu SD Negeri

Dosen AUB Nani Sedang Menyampaikan Sosialisasi Kebersihan kamar mandi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Tiga dosen STIE AUB Surakarta yakni Nani Irma Susanti, Indriyani Widyastuti dan Etty Indriyani melakukan kegiatan pengabdian masyarakat  berupa fasilitas kebersihan dan kesehatan sekolah di SD Negeri 56 Bromantakan Surakarta dan SD Negeri 14 Beskalan Surakarta. Fasilitas kebersihan dan kesehatan sekolah tersebut diantaranya merenovasi satu wastafel lengkap dengan instalasinya, tanki air, dan renovasi kamar mandi sekolah

“Kami mengajukan proposal ke Kemenristekdikti dengan skema Iptek Bagi Masyarakat (IBM). Berjudul Surakarta Push Budaya Hidup Sehat Dengan Optimalisasi Kamar Mandi Sekolah,” jelas Nani kepada wartawan, di halaman SD Bromantakan, Solo, Jumat (12/1).

Pengabdian masyarakat ini, menurut Nani, dilakukan untuk menekan biaya kesehatan. Sehingga tarif hidup manusia di Indonesia, khususnya di Kota Bengawan, dapat dialihkan dari biaya kesehatan ke biaya kesejahteraan yang lain. Harapan hidup pun semakin baik.

Nani mengatakan, ide tersebut berlatar belakang belakang ada begitu banyak sekolah yang kamar mandinya kalau siang dipakai siswa, tapi kalau malam tidak terurus.

“Sekian banyak kamar mandi tersebut mayoritas tidak dikelola dengan baik,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge