0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kesenggol Bus, Truk Galian C Tabrak Warung Bakso

(Ilustrasi) Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas (dok.timlo.net/tarmuji)

Klaten — Diduga menghindari tabrakan dengan sebuah bus antar-provinsi, truk galian C tanpa muatan menabrak warung bakso di Jalan Solo-Yogya, tepatnya di daerah Pandansimping, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Jumat (12/1). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Untungnya warung belum buka. Jadinya enggak ada korban jiwa. Tapi sebagian peralatan memasak, termasuk gerobak, mengalami kerusakan,” ujar pemilik warung bakso, Sunarto, Jumat (12/1).

Berdasarkan informasi sejumlah saksi di lokasi, kejadian bermula saat truk bernopol AB 8189 FU berjalan di lajur kiri dari arah Klaten. Sedangkan dari arah belakang melaju sebuah bus yang hendak menyalip truk dari lajur kanan.

Diduga tersenggol, sopir truk tak mampu mengendalikan kemudinya. Akibatnya, laju truk hilang kendali hingga menghantam pintu depan dan masuk ke dalam warung bakso milik Sunarto.

“Setahu saya truk berjalan dari timur. Saat bus hendak menyalip, tiba-tiba truk oleng ke kiri dan masuk ke dalam warung. Untungnya salah satu karyawan sedang berada di lantai atas,” kata Sunarto.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, pihaknya mengaku mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta. Pasalnya, mulai dari gerobak, meja, kursi, pintu depan warung bakso mengalami kerusakan. Saat ini kasus kecelakaan ini ditangani Polres Klaten.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge