0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Waspada! Bau Busuk Hantui Sekolah Ini

Siswa SD belajar di kelas memakai masker karena ada bau tak sedap (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Puluhan siswa SDN II Plesan, Nguter, Sukoharjo, hari ini, Jumat, (12/1) terpaksa harus mengikuti kegiatan belajar mengajar memakai masker. Hal ini akibat adanya bau yang tidak sedap sejak pagi di kawasan sekolah dan pemukiman warga terdekat yang sudah berulang kali terjadi.

“Saya sangat kasihan melihat anak-anak ini masih mengikuti kegiatan belajar dengan memakai masker untuk mengurangi bau busuk yang sangat mengganggu. Bau ini berasal dari PT. RUM yang sudah berulangkali terjadi di lingkungan kami,” kata salah satu warga terdekat, Antok (22).

Tidak hanya siswa, para guru dan karyawan sekolah juga memakai masker karena bau yang sangat menyengat dan menjengkelkan warga. Warga khawatir jika bau yang dihirup anak-anak ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan mereka di kemudian hari.

Sebelumnya bau dari PT RUM juga menghantui SDN I Plesan dan seluruh warga sekolah terpaksa harus mengenakan masker. Sehari sebelumnya, bau yang berasal dari PT RUM juga terjadi di SD Atakwa dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nguter, yang sedikit banyak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar.

“Kami berharap bau busuk ini bisa segera hilang dari desa kami, mungkin kalau yang sudah dewasa bisa sedikit menahan, tapi kalau anak-anak saya terusterang kasihan. Ya kalau ini tidak beracun, kalau beracun dan ada efek jangka panjang, siapa yang bertanggung jawab?” tandasnya.

Sementara itu, dari pihak PT RUM hingga pertemuan terakhir (9/1) kemarin belum bisa memberikan kepastian kapan bau tersebut bisa hilang. Bahkan ada sejumlah rekomendasi dan usulan untuk mengurangi bau tersebut juga belum terealisasi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge