0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota Polres Klaten Gabung Pasukan Perdamaian PBB di Sudan

Brigadir Polisi Tri Siswanto bersama Kapolres dan Subbag Humas Polres Klaten sebelum berangkat menjalankan misi perdamaian PBB di Sudan (dok.timlo.net/awijaya)
Klaten — Seorang personel Polres Klaten, Brigadir Polisi Tri Siswanto, akan bergabung dengan barisan Pasukan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Sudan. Ia bersama 139 anggota Formed Police United (FPU) X lainnya mewakili Indonesia ke Darfur Sudan Afrika Sebagai Polisi Penjaga Keamanan PBB.
“Kami turut bangga. Ini kesempatan langka dan begengsi. Tahun ini ada tiga anggota Polres Klaten yang masuk seleksi, Siswanto ini satu-satunya yang lolos dan  menjadi duta Polres Klaten dan wakil Indonesia ke Sudan,” ujar Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono, Jumat (12/1).
Dijelaskan, kontingen FPU Garuda Bhayangkara X adalah satuan tugas yang memiliki keterampilan khusus kepolisian seperti dalam pengendalian massa, menggunakan persenjataan dengan dibekali teknik dan taktik pertempuran kota, pembebasan sandera, serta mampu mengatasi gangguan keamanan bersenjata dengan tingkat intensitas resiko tinggi, dan mampu bergerak dengan cepat di dalam lingkup area penugasan misi perdamaian PBB.
Sebanyak 140 personel terbaik yang terpilih bergabung dalam United Nations African Mission In Dafur (UNAMID) itu sejak kontingen pertama diberangkatkan hingga sekarang telah menunjukkan profesionalitas, loyalitas dan komitmen tinggi dalam menjalankan tugas mereka. Mereka akan diberangkatkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
“Semoga bisa menjaga nama baik dan meningkatkan citra Indonesia dan kesatuan Polri sebagai kesatuan modern dan terpercaya,” jelas AKBP Juli Agung Pramono.
Sementara itu, Brigadir Tri Siswanto mengaku bangga bergabung sebagai penjaga keamanan PPB di Sudan, Afrika. Dalam misi tersebut, personel Subbag Humas Polres Klaten ini akan mengisi formasi security camp.
”Sebanyak 900 anggota dari seluruh Indonesia ikut mendaftar. Namun hanya 300 yang lolos dalam seleksi administrasi dan mengikuti seleksi lanjutan tingkat Mabes. Doakan yang terbaik,” pinta Brigadir Tri Siswanto.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge