0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Skype Tambahkan Enkripsi End-to-End Pada Layanan Mereka

Private Conversation Skype. (gsmarena. )

Timlo.net—Skype menjadi salah satu layanan perpesanan terakhir yang menggunakan enkripsi end-to-end. Layanan yang dimiliki Microsoft itu bekerja sama dengan Signal untuk membawa fitur itu. Enkripsi itu bersifat opsional dan tidak otomatis diaktifkan untuk setiap chat.

Teknologi itu disebut “Private Conversations” oleh Skype. Oleh karena itu grup chat tidak mendukung fitur itu. Untuk memulai Private Conversation, sentuh atau klik ikon “+” lalu pilih opsi “New Private Conversation” dan pilih kontak yang ingin diajak bicara.

Undangan akan dikirim ke kontak itu. Undangan itu hanya berlaku selama tujuh hari. Setelah itu, undangan akan kadaluarsa. Anda perlu mengirim undangan lagi bila ingin mengaktifkan fitur itu. Begitu kontak itu menerima undangan Anda, “Private Conversation” akan tersedia hanya pada perangkat di mana Anda memulainya. Jika Anda ingin menggunakan perangkat atau komputer lain, Anda harus mengirim undangan lagi, tulis GSM Arena.

“Private Conversation” akan menampilkan ikon gembok di samping nama kontak. Cuplikan pesan tidak akan terlihat pada Chat atau notifikasi. Anda tidak bisa mengedit pesan atau meneruskan file pada mode ini. Hanya emotikon, berkas dan pesan audio yang bisa dikirim. Fitur baru itu saat ini tersedia sebagai cuplikan untuk Skype Insiders. Jadi fitur itu belum tersedia untuk para pengguna umum Skype.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge