0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Al Khaththath: Seolah-olah Mendukung dengan Cek Kosong

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam, Al Khaththath (merdeka.com)

Timlo.net – Batalnya pengusungan La Nyalla di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) oleh Gerindra, PAN dan PKS menuai reaksi. Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam, Al Khaththath, memprotes hal tersebut.

Para pemimpin aksi mengaku sudah merasa ikut berperan memuluskan Anies-Sandi di Pilgub DKI Jakarta. Mereka sudah menggelar aksi besar-besaran di 212.

“Kita kan menganggap para ulama sudah memperjuangkan dengan pengerahan aksi bela Islam 212 yang sangat fenomenal dan kita di Jakarta sudah berhasil memunculkan Gubernur anies sandi yang didukung para ulama,” kata dia saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (11/1).

“Pesan Habib Rizieq ketika saya pergi ke Mekah, agar meminta kepada tiga pimpinan supaya mengcopy paste yang ada di Jakarta supaya mendapatkan kemenangan di provinsi-provisni lain,” sambungnya.

Al Khaththath mengaku mereka memberikan dukungan berharap nanti Gerindra, PAN dan PKS memberika rekomendasi kepada calon yang diajukan para ulama itu untuk maju.

“Nah tentunya saya nggak tahu apakah ada miss presepsi seolah-olah kita mendukung dengan cek kosong. Mungkin pemahaman mereka seperti itu,” katanya kecewa.

Alasan tiga partai, ada daerah yang mayoritas bukan Islam, sehingga calon para aktivis 212 itu tak bisa dipenuhi. Namun sulit dipercaya di Jawa Timur, Gerindra berpasangan dengan PDI Perjuangan mau mengusung Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.

“Misalnya di Sulut, di Papua, di NTT kita maklumi. Tapi kalau itu terjadi di Jawa Timur pusing banyak komplain dari bawah nyampai ke saya ditunjukkan di berbagai provinsi ditunjukan gambar-gambar yang koalisi tidak sesuai dengan apa yang kita dukung,” tegasnya.

[ded]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge