0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polres Sragen Bekuk Dua Buronan Perampok Bank

Pelaku perampokan yang diringkus Polres Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dua pelaku perampokan spesialis bank asal Jawa Timur berhasil diringkus jajaran Polres Sragen saat melarikan diri setelah terjadi baku tembak di daerah Pasar Legi, Solo. Lantaran mengalami luka tembak di bagian kaki keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Lestari Sragen.

“Pelaku kami amankan dan kami bawa ke rumah sakit karena mengalami luka tembak. Dua-duanya luka tembak,” kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Kamis (11/1).

Saat ditemui di Rumah sakit Mardi Lestari, Arif Budiman mengungkapkan, awalnya mendapat informasi dari jajaran Polresta Solo tentang adanya dua pelaku curas yang melarikan diri dengan kondisi luka tembak. Kedua pelaku mengendarai sepeda motor Tiger Revo warna hitam.

Atas dasar informasi tersebut Kapolres langsung memerintahkan Polsek perbatasan di Masaran dan Sidoharjo bersama Satreskrim dan Satuan Sabhara Polres Sragen untuk melakukan patroli dan penyisiran.

“Dari penyisiran yang dilakukan didapatkan pelaku berada di daerah Duyungan, Sidoharjo sudah dengan luka tembak. Kemudian pelaku bisa kami amankan sekitar pukul 14.00 WIB,” jelas Arif Budiman yang langsung memimpin penangkapan.

Terkait kedua tersangka membawa senjata api, Kapolres menyatakan sedang dalam pengembangan. Selain menangkap pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Tiger dan tas ransel yang dibawa pelaku saat melarikan diri.

Sementara itu Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi menyampaikan pelaku yang ditangkap berinisial S dan R, semuanya asal Sidoarjo, Jawa Timur. Kedua pelaku ini akan dibawa ke Surakarta untuk dijadikan satu tersangka yang sebelumnya telah ditangkap berinisial P.

“Nanti kedua tersangka ini akan kita bawa ke Solo, kita jadikan satu dengan tersangka yang di Solo. Kemudian nanti bareng-bareng akan kita bawa ke Malang,” kata Agus Puryadi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge