0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fakultas Geografi UMS Gelar Workshop Teknologi Geospasial

Peserta workshop menyaksikan penggunaan drone terkait teknologi geospasial (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo —– Fakultas Geografi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Workshop Teknologi Geospasial dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, di Gedung Auditorium Mohamad Djazman, Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (11/1. Wprkshop diikuti 125 Guru Geografi dari berbagai sekolah se Surakarta dan sekitarnya.

“Mellaui acara ini, Fakultas Geografi UMS ingin mengajak Guru-Guru  Geografi yang ada di Surakarta dan sekitarnya untuk dapat memanfaatkan teknologi Geospasial,” jelas Wakil Dekan 1 Fakultas Geografi UMS, Priyono, di sela-sela acara.

Priyono mengatakan, penggunaan teknologi Geospasial untuk mempermudah mereka dalam mengajar geografi terhadap peserta didik. “Yang kita berikan adalah kita bekali bagaimana dia mengajar geografi itu menggunakan teknologi geospasial. Ada pengindraan jauh, ada foto udara, ada citra satelit, ada peta. Aga mereka familiar dengan teknologi sehingga ketika dia mengajar akan mendapat kemudahan,” jelasnya.

Target yang ingin dicapai, menurut Priyono, melalui acara ini para guru memiliki percaya diri dan bangga dalam mengajar geografi. Percaya diri itu, artinya saat mengajar geografi dengan disertai teknologi, tentu dapat menambah semangat yang tinggi.

“Harapan kita kalau mereka (guru) punya semangat yang tinggi untuk menyampaikan ilmu nanti, produknya juga akan semakin baik. Daya tarik murid terhadap geografi juga semakin bagus,” jelasnya.

Selain materi seputar teknologi geospasial, peserta berkesempatan menyaksikan secara langsung penggunaan drone. Setelah selesai workshop, peserta mendapatkan pelatihan penulisan karya tulis ilmiah dan strategi menulis di media massa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge