0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tersingkir dari Pilbub, Ini yang Dilakukan Rohadi Widodo

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Rohadi Widodo tak patah arang meski PKS dan dirinya tersingkir dari kontestasi Pilbup Karanganyar 2018. Dalam meneruskan mandat sebagai Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar, Rohadi Widodo tetap mengamankan janji politik Yu-Ro sampai jabatannya berakhir Desember mendatang.

“Saya tetap menjalankan amanah menjadi Wabup sampai habis masa jabatan. Melanjutkan yang sudah kami (Juliyatmono-Rohadi Widodo) bangun,” kata pria yang juga menduduki Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW PKS Jawa Tengah ini kepada wartawan, di ruang kerjanya, Kamis (11/1).

Berdasarkan pantauan Timlo.net, beberapa hari Rohadi Widodo tak terlihat ngantor maupun menghadiri agenda rutin pemerintahan. Saat kembali beraktivitas normal tadi siang, ia tampak sibuk memeriksa dokumen dan membubuhkan paraf. Ia juga memimpin apel pagi ASN di halaman kantor bupati. Pekerjaan rutin itu akan dilakoninya sampai Desember mendatang.

Ditanya apakah statusnya nanti berubah menjadi pelaksana jabatan bupati, ia menyerahkan hal itu kepada sistem yang berjalan. Penting diketahui, Juliyatmono bakal mengambil cuti tanpa tanggungan negara dari jabatan Bupati Karanganyar dalam keperluan kampanye Pilbub.

“Silakan kalau itu (PJ bupati) tanya ke Pak Ali Gufron (Kabag Pemerintahan Umum Setda Karanganyar —Red) saja,” katanya.

Rohadi Widodo tak menampik hubungannya dengan Juliyatmono berubah canggung pasca batalnya Yu-Ro jilid II. Namun demikian, ia memastikan roda birokrasi tak terpengaruh. Pemerintah juga tetap melayani publik seperti biasanya. 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge