0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Wonogiri bakal Punya Pasar Bung Karno, Ini Lokasinya

Pasar Baturetno baru segera diresmikan (dok.timlonet/tarmuji)

Wonogiri — Pekan depan, Pasar Baturetno baru bakal dilaunching. Sementara pedagang yang selama ini menempati pasar darurat diharapkan Februari mendatang sudah dapat menjalankan aktivitasnya di pasar yang dibangun dengan anggaran puluhan miliar rupiah.

“Rencananya akan diresmikan Minggu (14/1) malam, oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo,” papar Kepala Disperindagkop UMKM Wonogiri, Guruh Santosa, Kamis (11/1).

Dijelaskan, saat ini Pasar Baturetno baru sudah dinyatakan siap seratus persen. Seluruh bangunan kios dan los diklaim sudah dapat menampung seluruh pedagang yang jumlahnya mencapai 900-an orang. Ia menyatakan, anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan pasar itu mencapai Rp 48 miliar.

“Setelah peresmian kita akan menata pedagang untuk menempati jatah mereka,ya kalau bisa Januari ini mereka sudah pindah semua,” jelasnya.

Saat ini, kata Guruh, pihaknya tengah konsen dalam mempersiapkan acara peresmian pasar baru. Menurut dia, selain diadakan acara tasyakuran, rencananya bakal dilanjutkan dengan pentas hiburan kesenian rakyat yaitu wayang kulit semalam suntuk. Pasar Baturetno kata Guruh, rencananya oleh Bupati Joko Sutopo bakal diberi nama Pasar Bung Karno.

“Saya sudah matur Pak Bupati dan beliau setuju, saat malam peresmian kita akan adakan acara tasyakuran yang kemudian dilanjutkan dengan pentas wayang kulit oleh Ki Dalang Bayu Aji dari Solo,” katanya.

Sementara itu, terkait kepindahan pedagang dari pasar darurat menuju pasar yang baru, Guruh mengatakan, tidak diadakan acara boyongan. Dia mengatakan, secepatnya pedagang dapat segera mungkin menempati tempat mereka yang baru.

“Tidak ada acara boyongan, kasihan para pedagang malah jadi repot,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge