0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juliyatmono-Rober Christanto Pasangan Calon Tunggal

Sumanto (kanan) menyerahkan syarat pendaftaran pasangan Juliyatmono-Rober Christanto ke KPUD Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Bakal pasangan calon bupati wakil bupati Karanganyar, Juliyatmono-Rober Christanto hampir pasti satu-satunya yang maju di Pilbup Karanganyar 2018. Mayoritas dukungan Parpol pengisi parlemen di DPRD Karanganyar membangun koalisi pemenangannya.

“Delapan parpol ini jika ditotal punya 39 kursi. Dari 45 kursi di DPRD. Ini cerminan kehendak masyarakat. Mereka mengusung pasangan Juliyatmono-Rober Christanto,” kata tim pemenangan pasangan tersebut, Sumanto kepada wartawan.

Pria yang juga Ketua DPRD Karanganyar ini mengatakan bakal membuka ruang konsolidasi dengan delapan Parpol untuk menyatukan visi misi sesuai kehendak masyarakat. Dengan pengusungan dan dukungan dari mayoritas parpol di DPRD menandakan itu representasi keinginan rakyat. 

Tersisa enam kursi milik PKS yang berada di luar kubu Juliyatmono-Rober Christanto. PKS butuh sedikitnya sembilan kursi untuk bisa mengusung calon/pasangan calon sendiri. Pada Pilbup Karanganyar 2018, kesempatan calon independen maju pun sudah tertutup karena tak satu pun sosok dari kalangan perseorangan memenuhi syarat KPU.

Sedangkan Juliyatmono meminta kerjasama semua pihak menjalankan demokratisasi Pemilu. Meski ia didukung mayoritas Parpol, namun terdapat PKS di luar poros. Ia berjanji menggandeng massa dan para elite politiknya.

Menyikapi batalnya Yu-Ro (Juliyatmono-Rohadi Widodo) jilid II, ia memastikan hubungan dengan mitranya itu tetap dipertahankan. Lagi pula, calon petahana ini dan Rohadi Widodo masih menjabat Bupati dan Wabup Karanganyar sampai 14 Desember 2018.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge