0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Terlalu! Rambu Lalu Lintas Ditempeli Pembalut

Satpol PP Boyolali melepas pembalut yang ditempel di rambu lalin di pintu masuk Komplek Kabupaten sisi selatan barat (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Rambu lalu lintas di pintu masuk Komplek Kabupaten Boyolali di sisi selatan barat atau Jl Merdeka Barat menjadi sasaran orang tak bertanggung jawab. Rambu penanda dilarang melintas tersebut ditempeli dua pembalut wanita.

“Jelas ini melanggar Perda Nomer 05 tahun 2016 tentang Ketertiban Umum, ancaman hukumanya 3 bulan,” kata Penyidik Satpol PP Boyolali, Tri Joko, Rabu (10/1).

Petugas Satpol PP yang melihat hal tersebut langsung melakukan tindakan dengan mencopot dua pembalut yang terpasang di rambu lalin menggunakan sarung tangan. Selain itu, juga melacak pelaku pemasangan. Untuk mengantisipasi kejadian tersebut tidak terulang, pihaknya akan lebih meningkatkan patroli.

“Harusnya ikut menjaga, apalagi Komplek Kabupaten inikan sudah menjadi ruang publik,” tambahnya.

Sementara itu, sejumlah masyarakat yang melintas di Jalan Merdek Barat sangat menyayangkan ulah iseng tersebut. Seperti diungkapkan Slamet warga Kemiri, Mojosongo, berharap agar pelaku bisa segera ditemukan dan ditindak. Selain tidak pantas, perbuatan tersebut mencoreng Boyolali, Pasalnya, rambu yang ditempeli pembalut berada di pintu masuk Komplek Kabupaten.

“Pelaku harus dihukum itu, sangat tidak etis,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge