0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gelang Keamanan Invi Lawan Begal dengan Bau Busuk

The Invi Bracelet. (ubergizmo. )

Timlo.net—Untuk melindungi diri kita saat berada di luar, ada beragam solusi tersedia. Ada peluit yang dirancang untuk menarik perhatian masyarakat di sekitar. Ada juga semprotan yang bertujuan untuk melumpuhkan begal atau kriminal lainnya. Kita juga bisa menggunakan alat penyengat listrik atau stun gun jika perlu.

Dalam ajang CES 2018, startup Belanda memperkenalkan cara lain untuk melindungi diri. Mereka menciptakan gelang the Invi Bracelet. Gelang ini didesain untuk dipakai di sekitar pergelangan tangan. Invi dirancang untuk menjadi cara melindungi diri sendiri tanpa kekerasan. Jika Anda ingin melindungi diri tanpa melukai, gelang ini bisa menjadi solusinya. Invi melawan penyerang lewat bau.

Misalnya Anda diserang, Anda hanya perlu mematahkan gelang itu. Invi lalu mengeluarkan bau yang begitu menjijikan. Secara teori bau itu bisa mengurungkan niat seseorang entah dia ingin merampok atau melecehkan secara seksual, ujar Ubergizmo. Bau itu dikatakan diciptakan oleh beberapa organisasi penelitian berbeda.

Tentunya kita belum mengetahui apakah cara ini efektif untuk melindungi diri. Tapi jika Anda tertarik, the Invi Bracelet sudah bisa dipesan. Harganya per gelang €59.95 (Rp 962,9 ribu) dan tersedia dalam beberapa ukuran.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge