0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus Hannien Tour, Tersangka Berbelit-Belit

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Empat tersangka kasus penipuan dan penggelapan PT Usmaniyah Hannien Tour saling lempar tanggung jawab saat dilakukan penyidikan oleh tim penyidik Satreskrim Polresta Solo. Terkait hal tersebut, penyidik akan melakukan pendalaman dengan membuka file yang tersimpan di personal computer (PC) yang diamankan beberapa waktu lalu.

“Saat diperiksa, keterangan empat tersangka ini saling berbelit. Tapi, jika ditarik kesimpulan, semua mengarah pada bos PT Hannien, Farid Rosyidin,” terang Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Selasa (9/1) siang.

Terkait isi PC yang saat ini tengah diperiksa dan dijadikan barang bukti oleh penyidik Satreskrim Polresta Solo, jelas tertera struktur organisasi yang dimiliki biro perjalanan haji dan umroh tersebut. Tak hanya itu, dalam SOP yang dimiliki juga menerangkan terkait tugas serta peran masing-masing tersangka. Tak hanya itu, bukti lain sejumlah uang yang disetorkan calon jamaah juga terekap dalam PC yang diamankan tersebut.

“Ada banyak bukti yang kami temukan. Dari data yang ditemukan tersebut, nantinya akan kami croscek dengan para tersangka,” jelas Kasat.

Seperti diketahui, empat tersangka yang merupakan petinggi PT Hannien Tour telah dibekuk anggota Satreskrim Polresta Solo. Dua tersangka ditangkap pada 22 Desember 2017, yakni Farid Rosyidin (45)  selaku direktur utama dan Avianto B Satya (50) sebagai bendahara PT Hannien Tour. Selang dua minggu, Satreskrim kembali membekuk dua tersangka lagi yakni Arif (50) selaku direktur operasional dan Ilham (32) selaku direktur operasional yang dibekuk pada Kamis 4 Januari 2018 lalu di wilayah Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Empat tersangka itu, saat ini mendekam di sel tahanan Mapolresta Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge