0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lhadalah… Ada Bayi di Kardus Mi Instan

Temuan bayi di Jaten (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Warga menemukan bayi terbungkus kardus di dekat sawah Dukuh Songgorunggi, Desa Dagen, Jaten, Minggu (7/1) malam.

“Dua warga yang sedang nongkrong yang melaporkan temuan itu. Salah satunya melihat bungkusan plastik, setelah dirogoh ada yang kroncalan. Saat dilihat di bawah ampu, ternyata isinya bayi,” kata Camat Jaten Aji Pratama Heru K kepada Timlo.net, Senin (8/1).

Bayi itu terbungkus selimut, beralas kamli dan tersedia susu bubuk di bekas gelas plastik air kemasan. Tali pusar masih terjuntai pada bayi berpopok kain itu. Selanjutnya, saksi melapor ke perangkat desa, kades dan camat serta Polsek Jaten. Kemudian, bayi itu dititipkan ke RSUD Karanganyar untuk dirawat secara medis.

Aji Pratama Heru mengatakan pihaknya masih mencari orangtua bayi itu. Berdasarkan kondisi bayi saat ditemukan, ia menduga pelaku menginginkannya dipelihara secara baik.

“Ditinggalkan di tempat yang mudah ditemukan. Bayinya juga terawat baik. Diperkirakan usianya lima hari. Cukup sehat. Nangisnya kencang. Bobotnya 2,5 kilo dan panjang 48 sentimeter,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge