0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Helly Mundarto, Pengusaha Rumah Makan, Sering Ziarah ke Gunung Kemukus

Helly Mundarto (50), seorang pengusaha rumah makan di Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Namanya Helly Mundarto (50), seorang pengusaha rumah makan di Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Meski begitu dia sering berkunjung ke Sragen, utamanya ke Gunung Kemukus, Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang.

Namun kedatangan Helly ke Gunung Kemukus bukan untuk “jajan” esek-esek seperti yang selama ini kerap diceritakan orang. Tetapi kedatangannya ke tempat tersebut untuk sekadar ziarah.

Pada malam-malam tertentu, Makam Pangeran Samudro di Gunung Kemukus memang biasanya ramai dikunjungi orang. Helly adalah salah satu warga yang sering ziarah di tempat tersebut.

Meski rumahnya di Lamongan, tapi dia mengaku sering ziarah untuk memohon doa agar usahanya lancar. Helly mengaku membuka usaha rumah makan Seafood di Babat, Lamongan.

”Saya sudah 28 tahun jual seafood, yang jelas saya sendiri yang mengelola,” kata Helly belum lama ini.

Sejauh ini dia sudah tiga kali melakukan ziarah di Gunung Kemukus. Perjalanan dari rumah ke Kemukus ditempuh selama 4,5 jam dengan menggunakan mobil pribadi.

Saat disinggung soal adanya ritual di Gunung Kemukus yang mengharuskan berhubungan badan dengan wanita lain, Helly membantah hal tersebut. Dia menepis melakukan ritual esek-esek.

”Tidak harus seperti itu, di sana hanya niat baik saja untuk ziarah. Saya ke sana pada umumnya orang ziarah, tergantung niatnya,” terangnya.

Dia menyampaikan sudah memiliki usaha rumah makan seafood terbesar di Kecamatan Babat, Lamongan, Jawa Timur. Selain itu dia juga memiliki usaha warung Soto dan usaha sarang burung walet.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge